Custom Search

Dua Orang yang Sempat Diduga Penusuk Jemaat HKBP Dibebaskan

MYCULTURED

Polisi membebaskan dua orang yang kemarin ditangkap karena diduga sebagai pelaku penusukan jemaat gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pondok Timur Indah, Bekasi, Hasian Lumbantoruan Sihombing.

Juru bicara Mabes Polri, Brigjen Iskandar Hasan memaparkan, dua orang pria yang berboncengan sepeda motor tersebut diringkus pada razia polisi di wilayah Bekasi, sesaat setelah insiden penusukan. Mereka kedapatan membawa senjata tajam.

"Setelah dimintai keterangan, ternyata mereka sama sekali tidak terkait. Mereka sudah dibebaskan semalam," kata Iskandar kepada Tempo hari ini. Kedua orang tersebut sempat diperiksa di Polres Metro Bekasi.

Iskandar mengakui, hingga saat ini pihaknya belum berhasil mengungkap pelaku yang sebenarnya. "Tim masih di lapangan," ujarnya.

Kemarin pagi, rombongan jemaat HKBP Pondok Timur Indah diserang sekelompok orang bermotor. Akibatnya, pengurus inti gereja Hasian mengalami luka tikam di perut kanan dan Pendeta Luspida luka memar di kepala.

Diduga, penyerangan ini adalah dampak dari bentrok yang saban pekan terjadi antara jemaat gereja dengan warga yang menentang pendirian gereja HKBP di sebuah lahan kosong seluas 220 meter persegi di Kampung Ciketing Asem, Bekasi Timur.

Berdasarkan keterangan resmi dari Mabes Polri, pelaku terdiri dari enam orang berboncengan sepeda motor. Hasil penyelidikan sementara, kasus ini murni kriminal biasa dan tidak ada hubungannya dengan agama. Tersangka akan dijerat dengan Pasal 351 Ayat 2 KUHP tentang penganiayaan.(TEMPO Interaktif, Jakarta )



No comments:

Post a Comment

Masukkan Email Anda Disini untuk dapat artikel terbaru dari BUDAYA BATAK:

Delivered by FeedBurner

KOMENTAR NI AKKA DONGAN....!!!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...