Custom Search

Letjen (Purn) AE Manihuruk Sosok Pekerja Keras Tanpa Pamrih

MYCULTURED

Jakarta 10/01/02: Letnan Jenderal (Purn) Arsinius Elias Manihuruk, mantan Ketua Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN) tahun 1972-1987, meninggal dunia pada usia 82 tahun hari Jumat (10/1) pukul 21.03 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Sepanjang hidupnya, ia seorang pekerja keras yang menguasai bidang administrasi dan prencanaan strategi. Ia pekerja yang tanpa pamrih kepada bangsa dan negara.

Mantan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golongan Karya (Golkar) periode 1987-1992, ini disemayamkan di Jalan Prambanan, Menteng, Jakarta Pusat. Selanjutnya dimakamkan di kampung halamannya, Desa Lumban Suhi-suhi, Pulau Samosir, Sumatera Utara, Kamis (16/1). Upacara militer pelepasan jenazah dilaksanakan di rumah duka Minggu (12/1) pagi, dipimpin Komandan Pusat Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia (Danpuspom TNI) Mayjen Sulaiman AB. Setelah itu, pukul 10.00 jenazah diterbangkan ke Medan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Pria pekerja keras yang merumuskan berbagai pola-pola pembinaan pegawai, seperti pembuatan nomor induk pegawai (NIP), pensiun untuk pegawai negeri, dan disiplin pegawai, ini lahir 29 Februari 1920 di Lumban Suhi-suhi, Pulau Samosir, Sumatera Utara. Ia meninggalkan seorang istri, Rohim Boru Sihaloho (84), dan lima anak, Yeni Rita Manihuruk (58), Guntur Manihuruk (51), Posman Manihuruk (49), Sahala Manihuruk (47), dan Sahat Manihuruk (45).

Nama:Letjen (Purn) AE Manihuruk
Lahir:Lumban Suhi-suhi, Pulau Samosir, Sumatera Utara, 29 Februari 1920
Meninggal:Jakarta 10 Januari 2003
Dikebumikan:Samosir 16 Januari 2003
Agama:Kristen
Isteri:Rohim Boru Sihaloho
Anak:Yeni Rita Manihuruk (58), Guntur Manihuruk (51), Posman Manihuruk (49), Sahala Manihuruk (47), dan Sahat Manihuruk (45)
Pangkat Terakhir:Letnan Jenderal TNI

Jabatan Terakhir:
Ketua Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN) tahun 1972-1987
Organisasi:
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golongan Karya (Golkar) periode 1987-1992
Alamat Terakhir:
Jalan Prambanan, Menteng, Jakarta Pusat

*** TokohIndonesia DotCom (Ensiklopedi Tokoh Indonesia)

Terima kasih sudah menyempatkan diri mengunjungi halaman ini.Situs web ini bersifat non komersial, karena itu tidak dirancang untuk memperoleh keuntungan materi. Akan tetapi besarnya biaya bulanan untuk membuat situs ini tetap eksis merupakan kesulitan utama dalam mempertahankan dan meningkatkan situs ini.

Jika Anda menyukai situs web ini, Anda bisa membantu untuk membuatnya lebih baik. Untuk pengembangan website ini kami membutuhkan sumbangan anda, klik logo DONATE dibawah ini:



Kiriman sekecil apa pun akan sangat berharga bagi masa depan situs ini selanjutnya. Terima kasih sebelumnya atas dukungan Anda.

No comments:

Post a Comment

Masukkan Email Anda Disini untuk dapat artikel terbaru dari BUDAYA BATAK:

Delivered by FeedBurner

KOMENTAR NI AKKA DONGAN....!!!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...