Custom Search

Letnan Jenderal TNI Cornel Simbolon

MYCULTURED

Letnan Jenderal TNI Cornel Simbolon dilantik sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) yang baru di Markas Besar Angkatan Darat, Senin (19/11/2007). Mantan Dan Kodiklatad dan Pangdam IV/Diponegoro itu dilantik Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Djoko Santoso menggantikan Letnan Jenderal TNI Harry Tjahjana.

Wakasad baru Letnan Jenderal TNI Cornel Simbolon sebelumnya menjabat Dankodiklatad di Bandung, sedangkan Letnan Jenderal TNI Harry Tjahjana selanjutnya akan memasuki masa pensiun. Sedangkan Jabatan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan, dan Latihan Angkatan Darat (Dan Kodiklatad) diserah terimakan dari Letjen TNI Cornel Simbolon kepada Mayjen TNI Bambang Darmono di Bandung, Senin (29/10/2007).

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Pusat Ny. Angky Djoko Santoso memimpin serah terima Wakil Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Pusat dari Ny. Harry Tjahjana kepada penggantinya Ny. Elisabeth Cornel Simbolon.

Kasad dalam sambutannya mengatakan, sebagai pembantu utama pimpinan Wakasad mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam mendinamisasikan kegiatan staf serta mewujudkan pembinaan administrasi internal guna memacu kinerja organisasi.

Menurutnya, prajurit yang mendapat kepercayaan dan kehormatan memangku jabatan Wakasad akan memikul tanggung jawab yang tidak ringan, karena harus mampu menangkap dan menjabarkan esensi dan arah kebijakan Kasad secara komprehensif dan kreatif sehingga dapat dioperasikan ke seluruh jajaran Angkatan Darat.

Jenderal TNI Djoko Santoso menegaskan, kompleksitas permasalahan TNI Angkatan Darat dewasa ini dengan segala implikasi dan dimensinya, memerlukan suatu seni dan keterampilan dalam mengatur segala sumber daya yang ada, agar dapat dimanfaatkan secara optimal untuk mencapai tujuan.

“Selain itu, diperlukan kearifan dan kematangan dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak sehingga mampu mengambil langkah dan tindakan secara tepat guna menggerakkan semua komponen organisasi untuk mencapai keberhasilan tugas Angkatan Darat sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Kasad.

Kasad menambahkan, seni, keterampilan dan loyalitas serta dedikasi yang tinggi agar diarahkan untuk dapat mewujudkan TNI Angkatan Darat sebagai suatu organisasi yang solid, profesional, tangguh, berwawasan kebangsaan dan senantiasa dicintai dan mencintai rakyat. Berkaitan dengan hal ini, Kasad minta agar disiplin dan etos kerja tetap ditingkatkan dalam suatu iklim yang harmonis, sehingga produktifitas kerja tetap dapat dipertahankan dan dicegah kemungkinan penyimpangan dan pemborosan.

Cornel Simbolon saat menjabat Dankodikalatad pernah menerima tanda kehormatan "Bintang Dharma` bersama Sekjen Departemen Pertahanan Letnan Jenderal Sjafrie Sjamsoeddin, dan Pangkostrad Erwin karena yang bersangkutan melaksanakan dharma baktinya melebihi dan melampuai panggilan kewajiban dalam pelaksanaan tugas militer.

Nama: Letnan Jenderal TNI Cornel Simbolon

Karir:
- Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), 19-11-2007
- Dankodiklat, 19-02-2005
- Pangdam IV/Diponegoro
- Asisten Operasi KSAD

*** TokohIndonesia DotCom (Ensiklopedi Tokoh Indonesia)

No comments:

Post a Comment

Masukkan Email Anda Disini untuk dapat artikel terbaru dari BUDAYA BATAK:

Delivered by FeedBurner

KOMENTAR NI AKKA DONGAN....!!!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...