Custom Search

Dubes Australia ingin terlibat di Pesta Danau Toba

MYCULTURED


Diam-diam Kedutaan Besar Australia mengaku tertarik untuk terlibat dalam even budaya dan pariwisata tahunan di Parapat, Pesta Danau Toba. Pesan pelestarian lingkungan yang juga diusung dalam PDT 2010, menjadi satu dari beberapa alasan yang 'menggelitik' perwakilan pemerintahan negara kangguru tersebut untuk turut berperan serta, ungkap juru bicara Kedubes Australia, Jenny Dee.

"Pihak Kedubes Australia memang belum berkesempatan untuk bergabung dalam PDT 2010 ini. Namun, siapa tahu kita bisa memainkan peran dalam PDT berikutnya," ujar Dee kepada Waspada Online, pagi ini.

Walau dari segi jarak, Danau Toba terletak jauh dari negeri Australia, namun tidak menyurutkan popularitas salah satu danau terbesar di Indonesia ini sebagai pilihan wisatawan dari benua "down under," katanya.

"Menggelar agenda tahunan seperti PDT ini, merupakan langkah tepat untuk menyampaikan pesan pelestarian budaya dan perlindungan lingkungan secara kontinyu. Gebrakan serupa juga kerap dilaksanakan di negara kami," imbuh Dee, yang dulu juga sempat berkeliling dunia sebagai wartawan.

Menurutnya, pihak Kedubes Australia akan memberi respon positif untuk PDT 2010, bila saja pihaknya mendapat informasi yang lengkap. "Kedubes Australia menyambut baik himbauan PDT untuk melindungi lingkungan di Danau Toba. Oleh sebab itu, kami menantikan masukan informasi lebih banyak bagi pelaksanaan PDT di tahun-tahun mendatang," katanya menutup sesi wawancara

sumber : WASPADA

No comments:

Post a Comment

Masukkan Email Anda Disini untuk dapat artikel terbaru dari BUDAYA BATAK:

Delivered by FeedBurner

KOMENTAR NI AKKA DONGAN....!!!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...