Custom Search

Jamuan Makan Malam Pesta Danau Toba 2010 Penuh Keakraban dan Semarak

MYCULTURED


Pelaksanaan resepsi jamu makan malam yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara di Hotel Niagara, Rabu malam kemarin (20/10) berlangsung penuh keakraban dan semarak. Selain menikmati hindangan malam malam, para tamu udangan dihibur tari Simalungun,

Mar Ilah, Tor Tor dan penampilan grup musik incidental.

Jamu makan itu dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, Konjen Malaysia di Medan, Konjen Amerika Serikat di Medan Stanley Harsha, Dirjen Pemasaran Pariwisata Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI, Sapta Nirwanda, Ketua Umum PDT, Parlindungan Purba, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Sudarno yang diwakili Kabid Pemasaran Disbudpar Sumut, Muklis dan Direktur Utama Trans Kreasindo Production Didit Mahadi Kadar.

Jamuan makan malam itu juga dihibur dengan penampilan tarian Mar Ilah, Tor – Tor dan penampilan grup musik incidental. Disbudpar Sumut memberikan apreasiasi yang sangat tinggi atas kehadiran Wagubsu dan Konsulat Malaysia, Konjen Amerika dan tamu undangan PDT yang menghadiri kegiatan tersebut.

Usai menikmati makan malam bersama, para tamu undangan bernyanyi dan Tor- tor bersama dengan para penari yang tampil apik pada malam itu. Bahkan Wagubsu sangat menikmati acara jamuan makan malam yang dilaksanakan penuh dengan keakraban dan semarak tersebut.

Keakraban

Ketua Umum PDT Parlindungan Purba dalam sambutannya mengatakan, jamuan makan malam ini diharapkan mampu lebih memperkuat keakbaran semua pihak setelah sukses mengkuti dan melaksanakan pembukaan PDT 2010 yang berlangsung di Open Stage Parapat.

‘’Kami mengucapkan terima kasih kepada Gubsu, Konsulat Malaysia, Konsulat Amerika, tamu udangan dari Jakarta dan Sumut pada khususnya yang telah bekerja keras bersama-sama dalam mensukseskan pelaksanaan pembukaan pagelaran PDT 2010,’’ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Sumut Sudarno pelaksanaan PDT 2010 memberikan apreasiasi yang cukup tinggi kepada masyarakat Sumut dan wisatawan yang antusias menyaksikan perhelatan PDT 2010. Beberapa kebudayaan yang ditampilkan dan parade kebudayaan yang disungguhkan mampu membangkitkan semangat masyarakat untuk tetap mencintai, melestarikan Danau Toba dan menjaga lingkungan alam di kawasan Danau Toba.

‘’Apa yang menjadi harapan semua pihak agara Danau Toba tetap menjadi destinasi wisatawan dunia dan masyarakat nasional pada umumnya dapat tetap dipertahankan,’’katanya.

sumber : Harian Analisa

No comments:

Post a Comment

Masukkan Email Anda Disini untuk dapat artikel terbaru dari BUDAYA BATAK:

Delivered by FeedBurner

KOMENTAR NI AKKA DONGAN....!!!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...