Custom Search

Bintatar Hutabarat Andalkan Effendy Simbolon

Setelah resmi mengembalikan formulir pendaftaran, Bintatar Hutabarat semakin yakin diusung PDI-P sebagai Cagub dalam Pilgubsu 2013. Meskipun bersaing dengan sejumlah tokoh terkenal, dia yakin dukungan dari Ketua DPP PDI-P yang juga anggota DPR RI, Effendy Simbolon, menjadi modal kuat untuk terpilih sebagai Cagubsu dari partai moncong putih tersebut.

“Saya kira paling tidak secara moral dan individu, dia (Effendy Simbolon, Red) akan mendukung,” ungkap General Manager (GM) Unit Induk Pembangunan Jaringan Sumatera-I Perusahaan Listrik Negara (PLN) ini di Jakarta, kemarin. Effendi yang diandalkan Bintatar merupakan tokoh muda paling berpengaruh dari partai yang dinakhodai sang Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.




Keyakinan lain Bintatar adalah jabatannya dalam kepengurusan Parsadaan Simbolon dohot Boru se-Indonesia (PSBI) yang diyakini menjadi pertimbangan PDI-P. Pasalnya, organisasi marga ini punya ratusan ribu anggota yang tersebar dari Sumut hingga luar negeri. “PSBI juga secara moral akan mendukung saya. Saya kan pengurus harian, di situ Effendy sebagai ketua umum,” tukasnya.

Kendati terkesan pongah dan percaya diri, Bintatar mengakui seluruh keputusan tetap di tangan PDI-P. Pasalnya keputusan menetapkan siapa yang berhak dicalonkan partai mengacu sejumlah kriteria seperti kapabilitas dan elektabilitas figur yang diusung. Bintatar mengklaim modal utama dirinya maju di Pilgubsu bisa diukur dari kinerjanya selama bertugas di PLN Wilayah Sumut.

“Kalau Sumut ingin lebih maju, primordialisme harus ditinggalkan. Saya ingin Sumut tidak tertinggal dari provinsi lain. Infrastruktur jalan, listrik, ekonomi, harus cepat kita benahi,” ungkap jebolan Fakultas Teknik Elektro USU tersebut. (gir)

Sumber: Sumut Pos




2 comments:

  1. mulut si bintatar ini sok kali..tak kan ada yang mendukung kau selain laemu si tukang korupsi itu

    ReplyDelete
  2. Masih GM di UIPRING I aja udah banyak korupsinya, apalagi mau memimpin SUMUT?, mau berapa banyak lagi yang dikorupsinya.
    Cuma orang BOTOL (BOdoh & TOLol) yang mau memilih kau jadi gubernur.
    Gini aja gimana kalau nyalon gubernur ke Tapanuli, biar dikerahkan semua massa.

    ReplyDelete

Masukkan Email Anda Disini untuk dapat artikel terbaru dari BUDAYA BATAK:

Delivered by FeedBurner

KOMENTAR NI AKKA DONGAN....!!!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...