Custom Search

Istri Ruhut Anna Rudhianti Megawaty Lapor ke Tobing Sedunia Minta Suaminya Dihukum Adat

Setelah ke Bareskrim Mabes Polri, Rudhiantiana Legawati alias Anna Tobing, yang mengaku sebagai istri Ruhut Sitompul melaporkan kembali suaminya ke pemuka masyarakat Tobing alias Tobing Sedunia.

Anna meminta Tobing Sedunia menghukum politisi Demokrat tersebut secara adat.

"Kita minta di sini agar Ruhut dihukum secara adat. Saya sudah beberapa kali melihat orang yang dikeluarkan dari adat. Jadi adat terbuka untuk Ruhut dikeluarkan," ujar pengacara Anna, Hotman Paris Hutapea, dalam jumpa pers di Jalan Fachruddin No 5, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2011). Anna diterima raja-raja adat Tobing, termasuk Simon Tobing.

Hotman menceritakan selama 3 hari belakangan ini, Ruhut selalu mengatakan di media Anna bukanlah istrinya. Hubungan keduanya hanyalah kumpul kebo. Namun Ruhut sendiri mengetahui di batu nisan ayahnya tertulis 'Ompu Christian'. Christian adalah anak Ruhut dan Anna.

"Apa Ruhut tidak mengakui tulisan di batu nisan itu? Kalau dia berani mengingkari, ya sudahlah sudah tidak tahu lagi harus bilang apa," ujar kolektor mobil mewah ini.

Menurut Hotman, dari segi agama, kumpul kebo adalah fatal. Begitu juga jika dilihat dari segi hukum. Karena itu kedatangan Hotman dan Anna ke Tobing Sedunia untuk menuntut keadilan Christian sebagai anak.

"Pernikahan itu sudah dicatat di kantor Catatan Sipil Indonesia dan sudah dicap di perwakilan Indonesia di Sydney. Kita menuntut keadilan anaknya," pintanya.

Ketua Dewan Tobing Sedunia, Simon Tobing, mengaku prihatin atas apa yang dialami Anna dan anaknya. Dalam adat Batak, kumpul kebo sangatlah hina dan tabu.

"Kami tidak bisa mengerti kenapa bisa keluar dari mulut public figur seperti itu. Karena Anna boru Tobing adalah sah istri dari Ruhut Sitompul," jelasnya.

Karena itu, lanjut Simon, pihaknya akan berbicara dengan keluarga Sitompul yang terdekat untuk membicarakan mengenai hal ini. Begitu juga dengan hukuman yang akan diberikan kepada Ruhut.

"Hukuman nanti dibicarakan lagi antara keluarga Sitompul dan Tobing. Dia bisa dibuang dari komunitasnya dan akhirnya tidak diakui lagi," ungkapnya.

http://www.detiknews.com/read/2011/07/14/174742/1681476/10/istri-ruhut-lapor-ke-tobing-sedunia-minta-suaminya-dihukum-adat

No comments:

Post a Comment

Masukkan Email Anda Disini untuk dapat artikel terbaru dari BUDAYA BATAK:

Delivered by FeedBurner

KOMENTAR NI AKKA DONGAN....!!!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...