Custom Search

Sekolah di Tarutung Diliburkan Pascagempa

Aktivitas belajar mengajar di lokasi gempa di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara (Sumut), terpaksa diliburkan, karena bangunan sekolah tidak mungkin digunakan.

Apalagi, gempa susulan masih terus menguncang daerah itu, sehingga dikhawatirkan melukai murid jika aktivitas belajar tetap dilaksanakan. Oleh karena itu, murid yang telanjur datang ke sekolah dipulangkan oleh guru mereka.

Salah satu sekolah yang aktivitas belajar mengajarnya diliburkan adalah Sekolah Menengah Atas (SMA) Huria Kristen Indonesia yang kondisi bangunannya retak-retak. Murid-murid sekolah itu dipulangkan setelah guru mengumumkan bahwa aktivitas belajar mengajar ditiadakan.

Sebelum dipulangkan, mereka menyempatkan diri bersama-sama melakukan kebaktian, memohon agar bencana di daerah mereka segera berakhir. Apalagi, para murid akan melaksanakan ujian semester beberapa hari lagi.

Pihak sekolah berencana membuat tenda darurat sebagai sarana ujian. "Kita masih menunggu petunjuk dari kepala sekolah atau Dinas Pendidikan Tapanuli Utara," kata Suparman Hutabarat, salah seorang guru, Rabu (15/5). (MediaIndonesia.com)


MYCULTURED

TOKOH BATAK

No comments:

Post a Comment

Masukkan Email Anda Disini untuk dapat artikel terbaru dari BUDAYA BATAK:

Delivered by FeedBurner

KOMENTAR NI AKKA DONGAN....!!!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...