Custom Search

Korban Gempa Bumi Tapanuli Utara Butuh Bantuan Makanan

Korban gempa bumi di Tapanuli Utara, membutuhkan bantuan makanan dan susu bagi balita. Karena hingga sehari setelah gempa, para korban masih berusaha mencukupi kebutuhan mereka sendiri.

Dan kini para korban gempa mulai khawatir akan terjadi kekurangan makanan. Warga berharap pemerintah daerah setempat secepatnya menurunkan bantuan tambahan makanan yang lebih memadai. Para korban gempa beru menerima beberapa kotak bantuan mi instan dari kecamatan setempat.

Warga sejak semalam juga bertahan di tenda pengungsian darurat serta didepan rumah masing-masing. Hal itu dilakukan karena mereka khawatir akan terjadi gempa susulan.

Gempa di Tapanuli Utara, terutama di kawasan Pahae dan Kecamatan Sarula, menyebabkan sekitar 167 rumah warga rumah rusak dan 70 diantaranya rusak berat. Kerusakan parah terjadi di Desa Nahormok Marsada, dimana sekitar 30 rumah rusak berat. Sejumlah sekolah juga rusa akibat bencana itu.

Gempa juga menyebabkan longsor di sejumlah titik. Akibatnay jalur lintas Sumatera di kawasan Tapanuli Utara sempat terputus. Namun kini jalur tersebut telah dibersihkan.

Dua Gempa berkekuatan 5,5 skala Richter kemarin mengguncang kawasan Tapanuli Utara. Warga menyatakan, getaran gempa kedua kalinya yang menyebabkan kerusakan parah.(MediaIndonesia.com)


MYCULTURED

TOKOH BATAK

BETA MARENDE BATAK

No comments:

Post a Comment

Masukkan Email Anda Disini untuk dapat artikel terbaru dari BUDAYA BATAK:

Delivered by FeedBurner

KOMENTAR NI AKKA DONGAN....!!!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...