Custom Search

Lebih 5.000 Penggila Sepakbola Medan Saksikan PSMS Latihan

MYCULTURED

Menginginkan PSMS bangkit, sekira 5.000 penggila sepakbola Medan memenuhi Stadion Teladan Medan, Selasa (21/9) menyaksikan acara latihan PSMS yang diasuh pelatih Zulkarnaen Pasaribu, Suyono, Waluyono dan Nasib Iwan. Penggemar PSMS ini bukan saja ingin melihat bentuk latihan yang diberikan mantan pemain PSMS era ’60 an ini, tapi juga memberi dukungan kepada para pemain. Terutama kepada pemain asing dan mantan pemain nasional Kurniawan Dwi Yuliantan.

Sesekali terdengan aplusan ketika pemain asing atau Kurniawan melakukan aksi-aksinya di depan gawang. Tingkah penggemar PSMS ini persis menyaksikan pertandingan sungguhan. Suara kesal juga terdengar karena tendangan pemain asing maupun Kurniawan tidak mencapai sasarannya.

“Kami menginginkan PSMS bisa bangkit menunjukkan kebolehannya di kompetisi nanti,” ucap Amir salah seorang penggemar PSMS.

Meriahnya penggemar PSMS terkait hadirnya enam pemain asing mengikuti seleksi. Keenam pemain asing tersebut adalah, Vagner Luis (Brazil), Jose Sebastian (Argentina), Theiry Gasthuessi (Perancis), Kande Lansan (Gunie Afrika), Gaston Gastano (Argentina) dan Jose Alberto (Paraguai). Malah para penggemar PSMS ini mengkrubuti Gaston Gastano usai latihan. Mereka mengarahkan foto HP ke Gastano malah ada yang sengaja berada di belakang untuk mendapatkan momen yang lebih baik.
Selain itu, pemain bertubuh kurus, mantan pemain nasional Kurniawan Dwi Yulianto juga tidak luput dari penggemar sepakbola ini. Mereka menggiring Kurniawan saat keluar dari stadion.

Sekum PSMS Idris SE menyatakan PSMS merencanakan mengontrak 5 pemain asing, sesuai dengan ketentuan Liga Primer Indonesia (LPI) setiap tim diperkenankan memakai lima pemain asing.

Kepastian PSMS mengikuti LPI dibuktikan setelah pihak LPI berkunjung ke markas PSMS Kebun Bungan Medan, Selasa siang kemarin untuk melakukan audit kesiapan PSMS. “Mereka datang melakukan surve sekaligus audit kesiapan kita mengikuti LPI,” kata Idris.

Tekad PSMS bersama LPI dijelaskan Idris, setelah AFC menyetujui dilaksanakannya kompetisi baru yaitu LPI selain Liga Indonesia yang digelar PSSI. “LPI sudah mendapat dukungan dari AFC jadi tidak mungkin PSSI menjatuhkan sanksi kepada peserta LPI,” jelas Idris sambil menyebutkan LPI akan diputar 17 Oktober 2010 mendatang.
Keikutan PSMS di LPI dengan mendapat dana persiapan kompetisi yang jumlahnya cukup memadai. “Pihak LPI menyantuni peserta kompetisi yang berjumlah 18 klub,” jelas Idris. Diantara dana yang dikucur LPI tersebut dijelaskan Idris juga diberikan untuk pembinaan klub-klub yang ada di peserikatan anggota LPI, agar kompetisi klub-klub peserikatan bisa berjalan.

Sementara kepastian Kuriawan bergabung dengan PSMS akan ditentukan dari hasil tes kesehatan yang dijalaninya, Selasa pagi kemarin di RS Pirngadi Medan. “Kurniawan tadi pagi menjalani tes kesehatan, dalam dua hari ini akan didapat hasilnya dan akan kita serahkan kepada pengurus,” kata dokter tim PSMS Dr Nasrul.

Source : hariansib



No comments:

Post a Comment

Masukkan Email Anda Disini untuk dapat artikel terbaru dari BUDAYA BATAK:

Delivered by FeedBurner

KOMENTAR NI AKKA DONGAN....!!!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...