Custom Search

Inilah Lima Caleg Berdarah Batak Lolos ke Senayan Mewakili Jawa Barat

Meski belum ada pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), 91 nama calon anggota DPR RI yang melenggang ke Senayan mewakili daerah pemilihan Jawa Barat sudah hampir dapat dipastikan. Berdasarkan rekapitulasi hasil pemilu legislatif KPU Jawa barat, PDIP mampu merebut 19 dari 91 kursi. Lima orang diantara yang lolos ke Senayan adalah berdarah Caleg berdarah Batak dan semuanya kader PDIP. Mereka adalah Maruarar Sirait, Sukur Nababan, Junico BP. Siahaan, Adian Yusak Napitupulu dan Indra Simatupang.

Maruarar Sirait dan Sukur Nababan merupakan caleg patahana yang terpilih kembali dengan perolehan suara lima besar di daerah pemilihan Jawa Barat. Maruara Sirait mewakili Dapil Jabar IX yang meliputi Kab. Sumedang, Majalengka, dan Subang memperoleh 131.618 suara. Jumlah ini menempatkan Maruarar Sirait diperingkat empat perolehan suara terbanyak se Jawa Barat dibawah Rieke Diah Pitaloka (255.044), Ade Komaruddin dari Golkar (167.732) dan Dede Yusuf dari Demokrat (142.939). Adapun Sukur Nababan yang merupakan abang dari Bupati Taput Nikson Nababan mewakili Daerah Pemilihan Jawa Barat VIII yang meliputi Kota Depok dan Bekasi berada diperingkat ke lima dengan perolehan 123.493 suara.

Tiga caleg berdarah Batak lainnya yang lolos ke Senayan semuanya wajah baru. Mereka adalah artis yang juga presenter Junico (Nico) BP. Siahaan terpilih lewat Daerah Pemilihan Jawa Barat meliputi Kota Bandung dan Cimahi. Adapun Adian Yusak Napitupulu dan Indra Simatupang melenggang ke Senayan melalui Daerah Pemilihan Jawa Barat V meliputi Kota dan Kabupaten Bogor.

Sementara itu, dua patahana berdarah Batak yang juga mewakili daerah pemilihan Jawa Barat periode 2009-2014, Parlindungan Hutabarat (Partai Demokrat) dan Daniel Tobing (PDIP) yang periode lalu terpilih mewakili Depok dan Bekasi gagal melaju kembali ke Senayan.


No comments:

Post a Comment

Masukkan Email Anda Disini untuk dapat artikel terbaru dari BUDAYA BATAK:

Delivered by FeedBurner

KOMENTAR NI AKKA DONGAN....!!!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...