Custom Search

Pemkab Tapanuli Utara (Taput) Pamerkan Komoditi Unggulan di Hari Jadi ke 65

MYCULTURED

Berbagai komoditi pertanian unggulan dan usaha kerajinan masyarakat, diantaranya kakao, karet, sayur dan buah buahan disuguhkan Pemkab Taput dalam pameran pembangunan mulai 29 Septembar hingga 5 Oktober 2010 dalam rangka hari jadi kabupaten Tapanuli Utara ke 65.

Bupati Taput Torang Lumbantobing yang langsung membuka pameran itu, mengatakan, saat ini Pemkab Taput serta beberapa investor telah menjalin kerjasama untuk mengekspor hasil pertanian unggulan ke negara Jepang, beberapa daerah di Indonesia dan negara lainnya.

Investor dari Jepang itu, yakni Jun Nakamura, Seki Guchi, Minoura dan Richad yang khusus diundang melihat langsung hasil pertanian yang dipamerkan mendapat penjelasan dari Bupati dan setiap petugas stand yang dikunjungi.

“Adanya minat para investor dan melalui pameran pembangunan ini diharapkan dapat memotivasi para petani agar bisa lebih meningkatkan produksi, mutu dan kwalitasnya yang nantinya akan berdampak pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Torang.

Ketua DPRD Taput FL Fernando Simanjuntak SH MH mengatakan, sesuai tema hari jadi Taput “Dengan Semangat Hari Jadi, Kita Tingkatkan Kerja Keras Dan Kebersamaan”, mengandung makna yang tinggi dan sangat berarti bagi persaudaraan seluruh masyarakat Taput agar tetap terjalin dengan baik.

Sementara itu, Ketua II Pelaksana pameran pembangunan Drs HP Marpaung menjelaskan, peserta pameran ini sebanyak 139 stand, terdiri dari instansi pemerintah, swasta, UKM, BUMN/BUMD dan 2 peserta kabupate/kota tetangga yaitu kota Sibolga dan Pematang Siantar.
Pameran ini bertujuan untuk mempromosikan berbagai hasil produksi Taput khususnya komoditi pertanian disamping itu untuk memotivasi masyarakat dalam mengembangkan dan meningkatkan hasil produksi pertanian dan kerajinan.

• obrolanbisnis.com

No comments:

Post a Comment

Masukkan Email Anda Disini untuk dapat artikel terbaru dari BUDAYA BATAK:

Delivered by FeedBurner

KOMENTAR NI AKKA DONGAN....!!!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...