Custom Search

Kota Turis Parapat Nilai Positif Pesta Danau Toba 2010

MYCULTURED

Pada umumnya masyarakat kota turis Parapat Pemkab Simalungun, menilai positif gelar Pesta Danau Toba 2010 yang akan digelar pada 20-24 Oktober 2010, karena merupakan agenda meningkatkan mutu kepariwisataan kota turis yang sudah kesohor ke berbagai mancanegara itu.

Hal itu dikatakan pemuka masyarakat kota turis Parapat yang juga anggota DPRD Pemkab Simalungun Mansur Purba SE kepada Analisa di kota turis Parapat, Sabtu (9/10).

Sebagai warga kota turis Parapat Danau Toba, harus bangga menyambut gelar Pesta Danau Toba 2010 sebab akan menambah penghasilan masyarakat setempat, ujar Mansur Purba SE.

Dikatakan Mansur Purba SE, secara jujur tampaknya persiapan gelar Pesta Danau Toba 2010 yang bertemakan "Renais Sance Of Laker Toba"(kebangkitan kembali Danau Toba), cukup matang karena jauh jauh hari sebelum sudah dikumandangkan ketua panitia Pesta Danau Toba 2010 Parlindungan Purba SH.

Kesannya gelar Pesta Danau Toba 2010 benar benar akan membangkitkan Danau Toba dari keterpurukan khususnya di bidang kepariwisataan.

Panitia juga dengan kerja keras menggaet berbagai pihak mulai dari Gubsu, Menteri Budaya dan Kepariwisataan dan yang lainnya untuk turut serta mendukung gelar Pesta Danau Toba itu.

Memang, kata Mansur Purba SE, tidak semua permintaan masyarakat khususnya kota turis Parapat yang bisa dipenuhi pihak panitia namun semua itu harus benar benar kita syukuri, karena pada gilirannya akan membangkitkan kembali kepariwisataan yang tampaknya sudah tertidur itu.

Semua masyarakat kota turis Parapat harus sepenuhnya mendungkung gelar Pesta Danau Toba 2010, pinta Mansur Purba SE.

Manager INNA Hotel Parapat Fin Soeharno mengakui akan memberikan pelayanan terbaik selama berlangsungnya gelar Pesta Danau Toba 2010 di kota turis Parapat yang kita cintai itu.

INNA Hotel Parapat, pasti memberikan dukungan sepenuhnya demi suksesnya gelar Pesta Danau Toba 2010 yang sudah dinanti nanti itu, ujar Fin Soeharno.

Manager INNA Hotel Parapat Fin Soeharno, menyambut gelar Pesta Danau Toba 2010, INNA Hotel Parapat sudah melakukan persiapan persiapan di segela bidang termasuk mendukung program pembersihan kawasan pinggiran Danau Toba, bersama sama panitia, masyarakat dan pemerintah setempat.

Menyinggung tentang jadual gelar Pesta Danau Toba pada Oktober, Fin Soeharno mengakui gelar Pesta Danau Toba atau apapun itu namanya ada baiknya pada bulan bulan libur sekolah di dalam dan luar negeri. Namun, ke-depan diharapkan pihak panitia mengkaji jadual pelaksanaan yang paling tepat, ujar Fin Soeharno.

Kalau gelar Pesta Danau Toba 2010 ramai pengunjung dalam dan luar negeri ada baiknya pelaksanaannya pada hari libur sekolah.

Namun demikian gelar Pesta Danau Toba 2010 dapat menjadi bahan evaluasi untuk tahun tahun berikutnya, ujar salah seorang pelaku pariwisata kota turis Parapat Marihot Silalahi.

analisadaily

No comments:

Post a Comment

Masukkan Email Anda Disini untuk dapat artikel terbaru dari BUDAYA BATAK:

Delivered by FeedBurner

KOMENTAR NI AKKA DONGAN....!!!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...